Friday 8 February 2019

Cara Mengatasi Microsoft Word Tidak Bisa Print (Word Cannot Print)

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai cara mengatasi microsoft word tidak bisa print (word cannot print). Pesan yang muncul saat terjadi permasalahan tersebut biasanya word atau excel akan memunculkan sebuah pesan kurang lebih seperti berikut  ('No printers installed) atau No printer available error.

Cara Mengatasi Microsoft Word Tidak Bisa Print
Cara Mengatasi Microsoft Word Tidak Bisa Print (Word Cannot Print)

Permasalahan tersebut biasanya sering terjadi pada microsoft 2010, namun tidak menutup kemungkinan versi  yang lain seperti word 2003, 2007 atau versi di atasnya seperi 2013 bisa saja mengalami kesalahan yang sama.  Nah, bagi teman-teman yang saat ini ingin mengatasi atau memperbaikinya, di sini saya akan memberikan beberapa metode yang bisa dicoba.
Metode yang saya bagikan kali ini sudah dipraktekan dan terbukti dapat mengatasi  permasalahan tidak bisa print pada word atau excel.Nah, langsung saja simak penjelasan berikut.

Metode 1 : melalui start menu
  1. Klik kanan pada shortcut Word dan kemudian pilih Properties
  2. Buka tab Shortcut dan klik tombol Advanced
  3. Pastikan kotak centang Run as Administrator dicentang (jika belum, silahkan kasih centang)
  4. Lakukan hal yang sama untuk Excel
  5. Kamu mungkin perlu membuka aplikasi dua kali sebelum pesan UAC muncul, tetapi kamu akan dapat melihat printer default setelah itu.
Metode 2 : Menghapus anti-virus Avast dan menginstall software Microsoft Essentials instead

Nah, itulah beberapa cara mengatasi microsoft word tidak bisa print. Jika kamu telah mencoba cara di atas namun tidak ada perubahan atau tidak dapat memperbaiki masalah tidak mau print, silahkan berkomentar di bawah ini agar saya dapat mencarikan solusi yang lain. Selamat mencoba
 . 

No comments:

Post a Comment

5 Aplikasi Pemutar Musik PC / Laptop Terbaik (Gratis)

Download Aplikasi Pemutar Musik PC / Laptop Terbaik (Gratis) windows 10/8/7 - Mungkin sudah banyak diponsel android kamu terinstall berbaga...