Friday 8 February 2019

Cara Memisahkan Halaman PDF Tanpa software (Online)

Cara Memisahkan Halaman PDF Tanpa software (Online) - Bagi seoarang pelajar mungkin tidaklah asing dan tentunya mengetahui fungsi dari file yang berekstensi PDF.  Format ini biasanya digunakan dalam merepresentasikan dokumen dalam bentuk dua dimensi yang meliputi huruf, teks, dan grafik vektor dua dimensi.

Untuk dapat membaca/menampilkan informasi yang berasal dari file PDF (Portable Document Format), maka banyak pengguna komputer menggunakan bantuan software pihak ketiga seperti foxit reader, adobe reader, dan masih banyak lagi.  Hal tersebut dikarenakan beberapa sistem operasi seperti windows tidak menyertakan aplikasi khusus untuk dapat mengelola file PDF.

Sayangkan beberapa aplikasi pihak ketiga, tidak memiliki fitur untuk dapat melakukan pemisahan halaman tertentu yang sesuai kebutuhan penggunannya. Jika, teman-teman mengalami hal tersebut, maka tidak perlu khawatir. Karena sekarang, kita dapat melakukan dengan mudah bahkan tanpa harus menggunakan software.  Bagaimana caranya? langsung simak yuk, pembahasan di bawah ini.
  • Pertama-tama silahkan buka splitpdf.com
  • Cara Memisahkan Halaman PDF Tanpa software (Online)
    Cara Memisahkan Halaman PDF Tanpa software (Online)
  •  Kemudian klik My Computer untuk memasukan file di komputer/flashdsik � Cari dan pilih file pdf yang ingin kamu pisahkan.
  • Cara Memisahkan Halaman PDF Tanpa software (Online)
    Cara Memisahkan Halaman PDF Tanpa software (Online)
  • Pada bagian Pages, kamu isikan nomor halaman sesuai keinginan. Misal kamu hanya membutuhkan halaman nomor 5 sampai nomor 10 saja. Maka isikan 5 to 10. Apabila kamu ingin menambahkan halaman lagi yang sesuai keinginan, klik saja tombol more dan masukan nomor halaman yang lain. Contohnya seperti gambar berikut :
  • Jika sudah, langsung saja klik tombol Split!
  • klik tombol VIEW & Download IN BROWSER (jika ingin menyimpan di komputer). Apabila ingin dikirimkan ke email, isikan saja email tujuan yang akan menerimanya pada kolom Send file by Email.
Alternative situs split / memisahkan halaman pdf
  1. www.ilovepdf.com/split_pdf (Split PDF files online. Free service to split PDF)
  2. www.pdf2go.com/split-pd (Split your PDF document online)
  3. www.pdfmerge.com/split-pdf/ (split PDF and PDF Merger to merge PDF documents in one place.)
  4. www.sejda.com/split-pdf (Split specific page ranges or extract every page into a separate document. )
  5. pdfsam.org (PDFsam: Split and merge PDF files. Free and open source)
      Nah, mudah bukan Cara Memisahkan Halaman PDF Tanpa software (Online)? sayangnya metode ini memiliki kelemahan di mana ini merupakan tool online dari sebuah website, maka agar dapat menggunakannya mengharuskan penggunanya memiliki akses internet. Tapi, meski demikian ada kelebihan yang dimilikinnya, salah satunya lebih praktis dan lebih banyak pilihan fitur karena banyaknya situs yang menyediakan fasilitas untuk mengelola dokumen secara gratis dan cepat. Seperti yang telah dibahas sebelumnya, kamu juga dapat merubah format file pdf ke excel.

    Terlebih lagi jika file PDF kamu memiliki ukuran yang besar, maka butuh waktu yang cukup lama untuk menguploadnya. Untuk itu, saya sarankan kamu menggunakan metode yang pernah saya bahas sebelumnya mengenai Cara Memisahkan Halaman PDF Menjadi Beberapa File, yang meurut saya lebih efesien.

    No comments:

    Post a Comment

    5 Aplikasi Pemutar Musik PC / Laptop Terbaik (Gratis)

    Download Aplikasi Pemutar Musik PC / Laptop Terbaik (Gratis) windows 10/8/7 - Mungkin sudah banyak diponsel android kamu terinstall berbaga...