Monday 11 March 2019

Cara Membuat Android Support USB OTG Dengan Mudah

Postingan mengenai Cara Membuat Android Support USB OTG Dengan Mudah (has to be rooted). Sebenarnya pada kesempatan sebelumnya saya sudah bahas tentang apa itu USB OTG beserta fungsinya, tapi kali ini saya akan memberikan penjelasan sekilas tentang USB OTG karena mungkin ada teman-teman yang belum mengetahuinya.
Cara Membuat Android Support USB OTG Dengan Mudah
Cara Membuat Android Support USB OTG Dengan Mudah

USB OTG (On The Go) adalah salah satu kelebihan yang dimiliki ponsel android dan memungkinkan untuk mentransfer maupun membaca file dari perangkat usb seperti flashdisk, mouse, keyboard, dan lain-laing lewat ponsel android. Mungkin sudah banyak smartphone yang mendukung Usb Otg ini terutama smartphone keluaran terbaru dan berkelas tinggi. Tapi bagi anda yang memiliki smartphone yang tidak support OTG tidak perlu khawatir, silahkan coba langkah di bawah ini dan jika belum berhasil silahkan berkomentar.

Untuk mengetahui penjelasan lebih lengkap langsung saja kamu simak Cara Membuat Android Support USB OTG  berikut ini. Tapi, Sebelum anda mengikuti tahapan yang saya berikan kali ini ada beberapa hal yang harus anda ketahui dan saya tidak bertanggung jawab apabila terjadi kerusakan pada smartphone anda setelah menggunakan cara ini. Berikut yang harus anda perhatikan.
  • Percobaan ini dapat membahayakan Smartphone Anda 
  • Smartphone harus dalam keadaan root
  • Mendukung modul Kernel
  • Jika telah menggunakan OTG, namun anda merasakan perangkat yang panas,  maka hentikan segera
  • Jangan gunakan OTG pada waktu yang lama, karena beberapa smartphone mungkin akan memanas dan dapat menyebabkan kerusakan pada Motherboard atau chipset karena pasokan tegangan yang tinggi di mode host.
Setelah mengetahui beberapa hal yang cukup penting untuk diperhatikan, sekarang bagaimana dengan anda apakah masih ingin lanjut dan siap menerima segala resiko yang ada, kalau ingin lanjut ya silahkan namun jika tidak dan anda masih ngotot agar smartphone anda support OTG silahkan cari cara yang lain. Jika menemukan cara yang lebih mudah dari cara yang akan saya sampaikan di bawah ini dan cara tersebut berhasil membuat smartphone menjadi support otg berarti anda sangat beruntung. Karena saya sudah mencari metode agar mudah untuk dipraktekan namun sampai sekarang belum ketemu.

  1. Silahkan download dan install OTG Troubleshooter
  2. Aplikasi ini akan mendeteksi dan memberikan solusi jika masalah terdeteksi pada OTG. Hal ini juga akan memverifikasi, jika OTG dipasang dengan cara yang tepat atau tidak.
  3. Lepaskan Kabel OTG ketika diminta.
  4. Hubungkan kabel OTG ketika anda diberitahu oleh aplikasi
  5. Jika berjalan dengan baik, maka anda akan melihat 4 tanda hijau pada, USB Host Support, OTG detected, No USB Device detected in Linux, dan No USB Device detected in Android.
Petunjuk selengkapnya silahkan lihat video berikut ini.




Itulah Cara Membuat Android Support USB OTG yang dapat saya ulas pada kesempatan kali ini. Dengan menggunakan cara di atas saya ingatkan kembali resiko yang dihadapi cukup besar dan saya tidak dapat menjamin 100% akan berhasil sebab hal ini sangat tergandung pada hardware smartphone anda. Terima kasih sudah berkunjung.

No comments:

Post a Comment

5 Aplikasi Pemutar Musik PC / Laptop Terbaik (Gratis)

Download Aplikasi Pemutar Musik PC / Laptop Terbaik (Gratis) windows 10/8/7 - Mungkin sudah banyak diponsel android kamu terinstall berbaga...