Tuesday 5 March 2019

10 Tips dan Trik untuk Menjadi Master of Microsoft Word



Ketika kita bekerja dengan perangkat pengolah kata, Microsoft Word adalah standar utama dan paling terkenal. Sebagai bagian dari rangkaian produktivitas Microsoft Office, lebih dari satu miliar pengguna komputer mengandalkan program ini setiap hari. Itu hampir satu dari tujuh orang di seluruh penghuni planet ini - jumlah yang mengesankan yang tak tertandingi dalam industri teknologi saat ini.

Meskipun begitu banyak pengguna Microsoft Word, tidak semua orang tahu bagaimana memaksimalkan kemampuan program ini. Word dikemas dengan banyak fitur yang dapat membantu mempermudah pembuatan dokumen, laporan, dan file teks. Dan ketika pekerjaan sehari-hari Anda menjadi lebih mudah, Anda menjadi lebih produktif dan lebih efisien - yang seharusnya menjadi tujuan akhir dari setiap perangkat lunak.

Di bawah ini adalah 10 cara singkat, kiat, trik, dan penghemat waktu favorit kami untuk menambah efektifitas penggunaan Microsoft Word Anda. (Sebagian besar saran ini bekerja dengan semua versi Word, tetapi beberapa di antaranya eksklusif untuk versi yang lebih baru seperti Word 2013, 2016, atau 2016 untuk Mac.) Silakan coba beberapa hari ini dan beri tahu kami bagian mana yang cocok untuk Anda ...

1. Copy, paste, dan cut dengan tombol pada keyboard.
Pasti anda sudah tahu cara pintas ini - Ctrl + C untuk menyalin, Ctrl + V untuk menempel, dan Ctrl + X untuk memotong - dan mereka akan bersaksi tentang sifat kritis mereka yang menghemat waktu. Kuasai ketiga perintah dasar ini terlebih dahulu dan Anda akan memperbesar tampilan melalui pembuatan dokumen dengan kecepatan yang mengejutkan.

2. Memperbesar atau memperkecil dengan cepat untuk menghemat ketegangan mata.
Beberapa orang suka bekerja di jendela Word memperbesar hingga 150%, sementara yang lain suka menghilangkan kebutuhan untuk menggulir ke kiri dan kanan atau atas dan bawah dengan memperkecil hingga 75% untuk melihat dokumen secara keseluruhan. Apa pun caranya, gunakan tombol Window> Zoom untuk memilih pengaturan yang paling cocok untuk Anda - atau cari tab "100%" dengan slider di kanan bawah dokumen untuk memperbesar atau memperkecil dengan mudah.

3. Hapus seluruh kata sekaligus.
Ini adalah salah satu yang mudah Anda mungkin tidak tahu tentang: alih-alih menekan keyboard untuk menghapus teks, atau menahan tombol Backspace untuk menghilangkan kata atau seluruh kalimat, tekan Ctrl + Backspace dengan kursor ditempatkan setelah kata yang ingin Anda hapus kata pada suatu waktu, membuat tugas yang membosankan jauh lebih mudah.

4. Gunakan Pencarian Pintar untuk mencari di Internet.
Setiap kali Anda menyorot kata atau frasa dan mengeklik kanannya, Anda akan melihat "Smart Lookup," yang berfungsi sebagai pintasan cepat untuk menjelajahi web - tanpa memperlambat untuk membuka jendela browser terpisah. Dari definisi kata hingga pemindaian berita, alat yang ampuh ini dapat mengubah pertanyaan sederhana menjadi banyak pengetahuan.

5. Hapus pemformatan yang tidak diinginkan.
Mencoba mengubah dokumen dari sumber eksternal menjadi sesuatu yang cocok untuk Anda? Pemformatan aneh dapat memperlambat Anda, jadi alih-alih mencoba memperbaiki satu hal sekaligus, tekan Ctrl + Space atau klik tombol Clear All Formatting (dalam versi yang lebih baru, penghapus pada huruf A pada tab Beranda) untuk menghapus pemformatan dari yang disorot teks dan mulai dengan gaya Anda sendiri.

6. Beri tahu program apa yang ingin Anda lakukan.
Sebagian besar versi Word yang terbaru menyertakan bidang "Tell me what you want to do" di bagian atas toolbar. Masukkan kata atau frasa yang berkaitan dengan instruksi apa pun dan program dapat dengan cepat mengidentifikasi perintah yang Anda cari.

7. Gunakan beberapa klik untuk memilih potongan salinan.
Daripada menggunakan metode drag and highlight yang membosankan, Anda dapat menggunakan mouse Anda untuk memilih potongan salinan: klik dua kali pada sebuah kata untuk menyorotnya atau klik tiga kali untuk menyorot seluruh kalimat atau bagian.

8. Masukkan tautan dengan cepat ke dalam dokumen.
Mirip dengan perintah copy / paste / cut, mempelajari pintasan keyboard untuk menambahkan tautan web ke dokumen - Ctrl + K - akan menghemat banyak waktu dan dengan cepat menjadi salah satu alat paling efektif bagi Anda.

9. Pilih font default yang Anda inginkan, bukan font default yang Word ingin Anda gunakan.
Tidak suka Calibri atau Cambria? Lebih suka Arial ke Times New Roman, atau suka dengan sifat modern Verdana? Bagian terbaik tentang Microsoft Word adalah Anda dapat memilih font default - perintah ini berbeda menurut versi, tetapi cara yang paling dapat diandalkan adalah dengan mengklik Format> Font, pilih atribut yang Anda inginkan, dan kemudian klik Default.

10. Temukan kata yang Anda inginkan dengan cepat dan mudah.
Alih-alih menggunakan mouse Anda untuk menavigasi ke perintah Find, klik Ctrl + F untuk membuka jendela dalam versi Word yang lebih lama, atau memindahkan kursor secara otomatis ke menu Search in Document yang selalu muncul di toolbar di versi yang lebih baru.

TIP BONUS: Klik panah drop-down pada kaca pembesar menu Find dan klik Replace untuk secara otomatis mengganti kata atau frasa tertentu dengan kata atau frasa lain yang Anda tentukan.
Apa pun tingkat kemahiran Anda dengan Microsoft Word, kita semua dapat menggunakan program ini lebih efektif dan efisien. Punya tips dan trik lain yang telah merevolusi penggunaan Anda terhadap program ini? Silahkan tinggalkan komentar di bawah ini.


1 comment:

5 Aplikasi Pemutar Musik PC / Laptop Terbaik (Gratis)

Download Aplikasi Pemutar Musik PC / Laptop Terbaik (Gratis) windows 10/8/7 - Mungkin sudah banyak diponsel android kamu terinstall berbaga...