Friday 8 February 2019

Cara Menyembunyikan dan Menampilkan Ruler di Word

Cara Menyembunyikan dan Menampilkan Ruler di Word - Ruler adalah salah satu fitur dari program micorsoft office Word yang befungsi sebagai alat bantu untuk memposisikan teks, grafik, tabel, dan elemen lain dalam dokumen pengguna. Selain itu, bagi pengguna yang ingin memaksimalkan sedikit ruang tamahan pada dokumen , maka dapat menyembunyikan fitur ruler yang merupakan alat bantu untuk penggaris horizontal maupun vertikal pada dokumen.

Untuk melakukan konfigurasi pada ruler, caranya sangatlah mudah dikarenakan hanya beberapa langkah saja untuk  kita dapat mengaturnya. Oh iya, tutorial kali ini dapat dipraktekan pada office dengan versi yang berbeda-beda (Word 2019, Word 2016, Word 2013, Word 2010 , Word 2007 , dan Word 2003). Meskipun berbeda versi akan tetapi langkah-langkah dalam penggunaanya tidak jauh berbeda, hal ini berdasarkan informasi yang saya peroleh dari https://support.office.com/ bahwa konfigurasi rulernya  dibeda-bedakan untuk setiap versi.

Nah, langsung saja berikut cara menyembunyikan dan menampilkan ruler di word.
1. Pertama-tama silahkan buka office word kalian.
Cara Menyembunyikan dan Menampilkan Ruler di Word
Cara Menyembunyikan dan Menampilkan Ruler di Word

2. Pilih menu ViewRuler
  • Kasih centang pada ruler untuk mengaktifkan atau menampilkan penggaris horizontal dan vertikal
  •  Menghilangkan centang pada ruler berarti fitur tersebut dinonaktifkan sehingga penggaris horizontal dan vertikal tidak ditampilkan.
Masih kurang jelas?
Lihat video di bawah ini
Mudah bukan? semoga tutorial singakt mengenai  cara menyembunyikan dan menampilkan ruler di word dapat bermanfaat untuk teman-teman. Oh iya bagi kamu yang mengalami masalah word tidak bisa mencetak dokumen, silahkan simak artikel cara mengatasi microsoft word tidak bisa print.  Terima kasih :)

No comments:

Post a Comment

5 Aplikasi Pemutar Musik PC / Laptop Terbaik (Gratis)

Download Aplikasi Pemutar Musik PC / Laptop Terbaik (Gratis) windows 10/8/7 - Mungkin sudah banyak diponsel android kamu terinstall berbaga...